Jumat, 30 November 2012

KAROMAH DALAM ILMU KHODAM


APAKAH ARTINYA MEMOHON KAROMAH DALAM ILMU KHODAM


Dalam doa ilmu khodam seringkali kita mendengar seseorang menarik khodam orang lain atau khodam suatu benda  untuk mendapatkan suatu karomah. Misalnya karomah syekh  Abdul Kadir Jailani
Mengapa kita harus meminta karomahnya?
Perlu diketahui orang-orang saleh dan para wali adalah mereka yang sudah terpilih dan sejak lahir diberi kepandaian dan keistimewaan oleh Allah dalam sikap , tindakan dan kebersihan hati. Hal seperti ini yang menyebabkan mereka memiliki  taraf spritual tinggi dan keistimewaan-keistimewaan yang hakekatnya bersumber dari kebersihan  rohaninnya
Sementara kita ( yang mempelajari Ilmu khodam ) adalah manusia biasa . Kita bukan Syekh Abdul Qadir Jailani, Sunan Kalijaga , juga bukan sunan Bonang. Dalam keseharian masih terlalu sedikit perintah Tuhan yang mampu kita jalankan dan masih terlalu banyak larangan-larangan-Nya yang kita jalankan
Dengan kata lain kita ini belum termasuk orang yang berhak menerima karomah sehingga meminta bantuan Khodam yang dulu pernah mengawal para tokoh spritual itu diharapkan terdapat sisa-sisa kekutan tanpa harus kita kehilangan jati diri sebagai manusia.
Artinya,mengharap bantuan dari Khodam Sunan Kali jaga . Umpanya, bukan berarti kita mmampu mengklaim memiliki kekuatan memanggil arwah para wali yang dalam tahap spritual berada jauh di atas manusia biasa . Disebabakan setiap arwah memiliki fase tersendiri yang satu sama lain tidak mungkin mampu menerobos  fase yg bukan wilayah spritualnya.
Tetapi di lingkungan  para ahli hikmah atau ahli ilmu batin seseorang yang memiliki kelebihan ilmu disebabkan ilmu itu timbul dari dorongan Khodam ketika orang yang diikuti khodam sudah meninggal bukan berarti khodamnya ikut meninggal.
Sebagian kalangan berpendapat bahwa khodam itu masih hidup di alamnya. Khodam masih tetep memiliki energi sehingga melalui cara-cara tertentu khodam itu bisa dimanfaatkan. Ini menegaskan keyakinan sementara pihak bahwa para ahli bisa dihadirkan pada sembarang waktu hanya untuk kebutuhan-kebutuhan yang kurang berguna.
Batasan kita hanya boleh meyakini bahwa yang hadir itu adalah getaran Ilmu atau getaran kekuatan yang dulupernah dimiliki para tokoh spritual nan sakti . Dan memang benar . Melalui ilmu Khodam karunia yang dulu pernah diberikan kepada leluhur sepanjang tingkat spritual kita mendekati tingkat spritual.
Karena itu. Seseorang yang belajar ilmu khodam disarankan melakukan laku prihatin membersihkan hati dan pikiran melalui puasa. Memperbanyak ibadah sunah, melalui dzikir , mengamalkan wirid yang tujuan semua itu adalah peningkatan taraf spritual minimal mendekati tarf spritual orang-orang yang dikaruniai karomah oleh Allah SWT.

5 komentar:

  1. Nah...ini beda lagi pendapatnya...tentang khodam... duh jadi bingung...

    BalasHapus
  2. Makasih atas informasinya ya kak..hehe
    Salam kenal kak
    Agen Poker Terpercaya
    Agen Poker
    Agen Domino
    Judi Poker Online
    Agen Poker Terpercaya

    BalasHapus
  3. Kalo misalkan saya seperti tubuhnya gerak sendiri tapi saya sadar kalo tubuh saya ingin melakukan gerakan seperti jurus" tertentu dan seperti ada angin disekitar tubuh saya terutama tangan dan kaki itu di maksud apa dan apakah baik atau tidak tapi saya tidak mengamalkan apapun hanya sholawat apakah itu khodam karomah atau apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah reflek dr hawa napsu jg bs biasany kalo kta brtmu dgn orng yg krng pas tba²reflek sndri ntah itu dsngaja maupun tdak..

      Hapus